Berita Bola Emery Disarankan Tiru Guardiola

Berita Bola – Ray Parlour menyarankan pada Unai Emery agar mencontoh Josep Guardiola dalam usahanya untuk membenahi skuat Arsenal.

Baca Juga

Emery dipercaya untuk menggantikan Arsene Wenger pada musim ini. Ia pun memiliki tugas berat untuk bisa membawa The Gunners bangkit kembali.

Sayangnya usahanya tak mendapatkan hasil apik di atas lapangan di awal musim ini di liga. Sebab Arsenal langsung kalah dua kali beruntun.

Bola88

Yang pertama melawan Manchester City. Setelah itu di matchday kedua mereka dikalahkan oleh Chelsea.

Parlour mengaku paham bahwa sekarang ini Emery berusaha untuk membuat Arsenal bermain dengan membangun serangan secara tertata dari lini per lini, dimulai dari belakang. Akan tetapi keinginannya itu tak bisa terlaksana dengan mulus.

Bola Online
Agent Judi Bola

Ia pun menyarankan Emery untuk mengikuti jejak Guardiola. Jika memang ada pemain yang tak bisa mendukung gaya mainnya, maka ia harus membeli pemain baru.

“Saya tahu dia [Emery] sedang mencoba untuk bermain keluar dari belakang. Ada beberapa kesempatan selama pertandingan Manchester City terutama ketika itu tidak berhasil,” ujar Parlour kepada Sky Sports News.

“Dan mereka mencoba untuk bermain keluar seperti yang dikatakan manajer tetapi sebagai pemain sepakbola Anda harus membuat keputusan yang tepat dan jika tidak – Anda mengusahakannya sedikit lebih lama. Ini adalah cara yang tepat untuk bermain, [Pep] Guardiola berhasil memecahkan masalahnya. Ia tahu dia punya masalah dengan kiper dan ia mengatasinya dengan mendatangkan Ederson. Ia punya masalah dengan bek kanan, ia mengatasinya dengan Kyle Walker, jadi mungkin Emery harus melalui semacam situasi seperti yang dilakukannya.” ujarnya.

“Ia perlu mencari tahu apa yang bisa dilakukan oleh para pemainnya dan jika mereka tidak bisa melakukan apa yang ia ingin mereka lakukan, ia mungkin harus mengubah beberapa personil dan menemukan pemain yang melakukan itu karena itulah cara dirinya ingin bermain,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here