Berita Bola Filipina Catat Sejarah Pertama Kali Lolos ke Piala Asia

Berita Bola – Tim nasional Filipina baru saja mengukir sejarah dalam kiprah mereka di pentas sepakbola Asia. The Azkals lolos ke Piala Asia 2019 yang digelar di Uni Emirat Arab [UEA]. Ini adalah pertama kali Filipina tampil di Piala Asia.

Baca Juga :

Filipina menjalani laga penentuan lolos ke Piala Asia 2019 pada hari Selasa (27/2) waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Rizal Memorial, Filipina sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk bisa mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia 2019.

Namun, The Azkals justru mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 yang diraih dengan cara dramatis.

Tajikistan yang diperkuat oleh dua pemain yang tampil di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yakni Manuchekhr Dzhalilov [Sriwijaya FC] dan Nuriddin Davronov [Madura United], sempat membuat asa tuan rumah bermain di Piala Asia hampir buyar.

Pada menit ke-64, Akhtam Nazarov mampu membobol gawang Filipina usai menerima umpan dari Davranov.

Agen Bola
Agen Judi Online

Tapi, Filipina kemudian bangkit pada sisa pertandingan. Publik tuan rumah bersorak saat Kevin Ingreso mencetak gol pada menit ke-74. Pemain kelahiran Jerman membuat skor menjadi imbang 1-1. Filipina pun kian gencar memburu gol.

Puncak euforia tuan rumah terjadi pada menit akhir pertandingan. Filipina mendapat hadiah penalti dan Phil Younghusband yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Gol internasional ke-50 Younghusband membawa negaranya menang dengan skor 2-1.

Filipina lolos pertama kali sepanjang sejarah ke Piala Asia. Namun, mereka bukan satu-satunya wakil Asia Tenggara yang akan bermain di UEA. Sebab, sebelumnya sudah ada Thailand dan Vietnam yang sudah memastikan lolos.

Susunan Pemain:

Filipina: Neil Etheridge, Simone Rota, Carli de Murga, Dennis Villanueva, Daisuke Sato, Manny Ott, Kevin Ingreso, Mike Ott (Patrick Reichelt 59’), Phil Younghusband, Iain Ramsay (Paul Mulders 88’), Misagh Bahadoran (James Younghusband 71’).

Tajikistan: Abduazizov Mahkamov, Iskandar Dzhalilov, Davron Ergashev, Siyovush Asrorov, Akhtam Nazarov, Jahongir Aliev, Amirbek Juraboev (Romish Jalilov 79’), Nuriddin Davronov, Fatkhullo Fatkhuloev, Jahongir Ergashev, Manuchekhr Dzhalilov.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here