Berita Bola
Berita Bola

Berita Bola Selebrasi Politis, Tiga Pemain Swiss Kena Sanksi FIFA

Berita Bola –  FIFA menjatuhkan sanksi pada tiga pemain timnas Swiss karena selebrasi yang dinilai bermuatan politis. Beruntung, tiga pemain tersebut tidak mendapatkan sanksi berupa larangan bermain di Piala Dunia.

Baca Juga :

Tiga pemain Swiss yang mendapatkan sanksi dari pihak FIFA yakni Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri dan Stephan Lichtsteiner.

Bola88

Mereka mendapatkan sanksi karena aksi selebrasi yang dilakukan pada laga kontra Serbia di lanjutan Grup E, Sabtu (23/6) lalu. Swiss menang dengan skor 2-1 di laga ini. Xhaka cs diketahui membuat sebuah gestur elang berkepala dua atau Albanian Eagle.

Tentang Albanian Eagle

Tentang Albanian Eagle

Albanian Eagle adalah elang yang menjadi simbol di bendera negara Albania. Simbol tersebut ditirukan oleh Xhaka dan kolega dengan melentangkan kedua tangan di dada hingga membentuk simbol mirip elang.

Bola Online
Agent Judi Bola

Albanian Eagle, dikaitkan dengan status Xhaka dan Shaqiri yang punya darah Kosovo dari orang tuanya. Kosovo adalah daerah konflik di Serbia. Banyak orang yang harus mengungsi, termasuk keluarga Xhaka dan Shaqiri. Adik Xhaka, Taulant Xhaka, adalah pemain timnas Albania.

Xhaka dan Shaqiri membuat gestur elang berkepala dua untuk merayakan gol ke gawang Serbia. Lichtsteiner, tidak mencetak gol, tapi juga diketahui melakukan gestur yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here