Mohamed Salah
Mohamed Salah

Performa Mohamed Salah adalah Senjata Mematikan Bagi Liverpool

Berita Bola – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah pratiks menjadi perbincangan panas sepanjang musim ini di dunia sepakbola. Menjalani musim pertamanya di Liverpool, Mohamed Salah tampil begitu fantastis dan mencetak gol yang banyak untuk Liverpool.

Baca Juga :

Namun demikian, bagi John Aldridge performa apik Salah ini menjadi bumerang bagi Liverpool. Sebab, sudah bukan rahasia lagi bahwa tim-tim besar akan mengerubungi Salah, termasuk Real Madrid.

Banyak yang memprediksi Salah akan mencapai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam dua atau tiga tahun ke depan. Karenanya, Aldridge menilai Liverpool akan kerepotan menahan kepergian sang pemain.

“Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah menjadi dua pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Salah berhasil mendorong dirinya mendekati performa keduanya dan tentu hal itu ada konsekuensinya,” jelas Aldridge dikutip dari goal.

Agen Bola
Agen Judi Online

“Salah juga dapat menjadi kontestan kuat di Ballon d’Or 2018, dan sesudah Piala Dunia nanti saya yakin kabar buruk akan mendatangi Liverpool.”

Kabar buruk yang dimaksud Aldridge adalah kemungkinan kepergian Salah ke klub elite musim depan.

Kehilangan Salah Akan Mempermalukan Liverpool

Peluang salah satu penyerang Liverpool, Mohamed Salah untuk hengkang ke klub lain kian besar menyusul meningkatnya performanya. Salah berulang kali membuktikan dirinya dengan mencetak gol-gol penting bagi Liverpool.

Cemerlangnya performa Salah pun terus mengundang ketertarikan klub-klub elite termasuk Real Madrid. Liverpool pun seakan dihadapkan dengan deja vu kehilangan pemain bintangnya seperti saat Luis Suarez dan Philippe Coutinho diboyong Barcelona.

Namun demikian, jika Liverpool benar-benar gagal mempertahankan Salah, transfer tersebut berpotensi mencoreng nama besar Liverpool sebagai klub bersejarah.

“Kehilangan Salah seperti yang terjadi pada Suarez dan Coutinho akan menjadi pukulan besar bagi reputasi Liverpool sebagai nama besar di dunia sepak bola,” ungkap John Aldridge dikutip dari goal.

“Mereka harusnya tidak mau menjadi klub yang hanya berperan sebagai batu pijakan pesepak bola hebat sebelum pindah ke Real Madrid atau Barcelona.”

Lebih lanjut, Aldridge berpendapat berusaha menahan Salah dengan kontrak baru sudah tak begitu efektif di dunia sepak bola saat ini. Sebab, klub-klub besar seakan tak ambil pusing jika harus menggelontorkan uang dalam jumlah besar.

“Sebagaimana yang kita lihat pada kasus Suarez dan Coutinho yang menandatangani kontrak baru beberapa bulan sebelum meninggalkan klub, kontrak saat ini tak lebih dari sekadar tulisan di atas secarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here