Raheem Sterling
Raheem Sterling

Berita Bola – Guardiola : Raheem Sterling Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Berita Bola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut winger Raheem Sterling bisa jadi pemain terbaik dunia. Namun, Sterling harus bisa meningkatkan kemampuannya dalam hal mencetak gol ke gawang tim lawannya.

Sterling mencetak satu gol saat Man City menang dengan skor 1-3 melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Sabtu (14/4) malam. Tambahan satu gol tersebut membuat Sterling kini sudah mencetak 17 gol di Premier League.

Itu adalah catatan terbaik Sterling pada level senior di Premier League. Sebelumnya, jumlah gol paling banyak Sterling dalam satu musim terjadi pada musim 2013/14 yang lalu, saat itu dia mencetak sembilan gol untuk Liverpool.

“Saat dia berhasil meningkatkan apa yang harus dia lakukan di depan gawang lawan, maka dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” puji Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Mantan pelatih Barcelona ini meyakini jika Sterling punya talenta yang besar. Apalagi, saat ini usianya masih 23 tahun dan punya karir yang panjang. Pep juga menilai Sterling adalah pemain dinamis dan punya semangat juang tinggi di atas lapangan.

Bola Online
Agen Judi Online

“Sterling punya segalanya, dia adalah seorang pejuang, sangat dinamis dan dia sangat bagus. Tapi dia harus lebih tajam. Dia menciptakan banyak peluang dan harus lebih baik dalam mengkonversi golnya. Dia masih muda dan pasti bisa melakukannya,” tandas Pep.

Dua Gol Lagi, Mohamed Salah Samai Rekor Gol Ronaldo

Pertunjukan fantastis yang disajikan oleh Mohamed Salah pada musim 2017/18 masih belum usai. Kini, pemain asal Mesir itu punya peluang untuk bisa mengalahkan rekor gol yang pernah diukir oleh Cristiano Ronaldo.

Salah mencetak satu gol saat Liverpool menang dengan skor 3-0 atas Bournemoth. Satu gol tersebut membuat Salah kini telah mencetak 30 gol di Premier League. Ia pun makin kokoh di daftar puncak top skor sementara Premier League.

Menurut catatan Opta, Salah kini menjadi pemain asal Afrika pertama yang mampu mencetak 30 gol di Premier League. Ia sukses melewati catatan legenda Chelsea, Didier Drogba dengan 29 gol. Salah pun masih bisa mempertajam rekor ini di beberapa laga mendatang.

Selain itu, secara keseluruhan kini Salah telah mencetak 40 gol di semua kompetisi yang dijalani oleh Liverpool.

Artinya, pemain berusia 25 tahun kini hanya butuh dua gol tambahan untuk bisa menyamai rekor Ronaldo yang dicetak pada musim 2007/08 lalu. Pada musim itu, Ronaldo mencetak 42 gol di semua kompetisi untuk Manchester United.

Menariknya, pada musim tersebut, Ronaldo juga sukses menggondol gelar top skor Premier League, pemain terbaik Premier League dan Ballon d’Or di tahun 2008. So, bagaimana dengan Salah? Kita nantikan saja aksi impresif Salah di laga-laga selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here